-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

AKU HANYALAH PENDOSA YANG KADANG LUPA DIRI

Rabu, Februari 03, 2021 | 2/03/2021 06:58:00 AM WIB Last Updated 2021-02-02T22:58:59Z

Gambar ilusi












_*Aku Hanyalah Pendosa Yang Terkadang Lupa Diri.*_

AKULAH SI MUNAFIK ITU

Jika kamu ingin mencari siapa yang
pantas mendapat predikat itu 
Maka akulah salah satunya

AKULAH SI MUNAFIK ITU
Aku yang gemar menasehati namun seperti menelan ludah sendiri  aku  lalai dalam mengamalkan  ucapanku sendiri

AKULAH SI MUNAFIK ITU
Yang kalian lihat baik
Padahal itu adalah kemurahan Allah Swt kepadaku
Dia lah yang menutup semua aibku hingga
orang-orang mau mendekatiku

AKULAH SI MUNAFIK ITU
Aku yang sering datang ke kajian
Tapi ilmu yang aku dapat seperti masuk
telinga kiri keluar telinga kanan

AKULAH SI MUNAFIK ITU
Aku bersikap layaknya orang pendakwah
Seperti orang yang paham benar agama
Padahal aku tak lain
Hanyalah seorang jenazah yang belajar terus mendalami agama
Dalam keterbatasan ilmu yang aku miliki

AKULAH SI MUNAFIK ITU
Tapi teman izinkanlah aku
Mengubah diriku menjadi yang lebih baik
Sedikit demi sedikit

Izinkan aku membenahi akhlakku
Secara perlahan lahan aku tak
pernah merasa diri paling benar

Aku hanyalah seorang hamba
Yang pernah lalai akan perintahNya
Kesalahanku bukanlah untuk dihakimi
Tapi untuk dibenahi

Karna merasa dirilah yang paling benar
Tanpa memandang orang lain
Itu adalah suatu kesombongan
Sebab sombong itu menolak kebenaran
dan meremehkan orang lain

Hanya orang yang pernah mengalami
masa Jahiliyah
Yang mengenali makna hijrah

_*Kita Terlihat Baik Hanya Karena Allah Menutup Aib Yang Kita Miliki Kita sering merasa atau menganggap bahwa diri kita ini sudah lebih baik dari orang lain, padahal itu tidak luput dari peran Allah yang masih menutupi aib kita.*_

_*Ketika kita membicarakan orang lain, tanpa merasa bersalah sedikitpun bahkan tanpa filter apapun rasanya seperti tumpahan air dari kran. kejelekan dan keburukan orang lain nyaris tanpa sisa keluar begitu saja dari mulut kita yang sebut saja menganggap diri sudah cukup baik.*_

_*Kita Terlihat Baik Hanya Karena Allah Sangat Menyayangi Kita, Hingga Menyembunyikan Semua Kejelekan Yang Menempel Pada Diri Kita..*_

_*Melihat kejelekan yang orang lain perbuat terkadang membuat kita tersenyum kecil dalam hati, merasa bangga karena kita tak seceroboh mereka yang sedang melakukan kesalahan.*_

_*Merasa lebih baik dan merasa lebih benar, sehingga tak jarang kita mengoceh untuk memvonis orang lain dengan sangat enteng. Padahal kita terlihat baik hanya karena Allah masih sangat menyayangi kita, sehingga Ia menyembunyikan semua kejelekan yang kita perbuat.*_

 

Tidak ada komentar:

×
Berita Terbaru Update